#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

1746 Unit Hunian Hancur Akibat Agresi Israel ke Gaza

Gaza (SI Online) – Kementerian Pekerjaan Umum Palestina di Gaza mengungkapkan bahwa pasukan Israel dalam agresi militernya ke Gaza, telah menghancurkan 89 unit hunian secara total dan sebagian.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Selasa (9/8) Kementerian PU menyebutkan, pasukan Israel menghancurkan 18 unit hunian secara total, dan 71 unit rusak sebagian, namun tak layak huni.

Sementara kerusakan sebagian yang ditimbulkan secara keseluruhan mencapai 1675 unit, namun masih layak huni.

Gaza menjadi sasaran agresi militer Israel yang berlangsung selama 3 hari, yang menelan korban 45 orang meninggal, dan 360 orang luka-luka, serta puluhan rumah hancur.

Sementara itu pihak pejuang perlawanan Palestina menembakan ratusan roket ke permukiman zionis di sekitar Gaza, dan wilayah dan kota-kota zionis di Palestina terjajah.

Mesir telah berkordinasi dengan gerakan Jihad Islami dan Israel, untuk melakukan gencatan senjata secara komprehensif dan timbal balik, dimana Kairo berupaya menekan Israel untuk membebaskan tawanan Khalid al-Awawidah dan memindahkannya ke RS, dan membebaskan tawanan Basam al-Sa’di secepatnya.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button