#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

2021 Jadi Tahun Mematikan bagi Anak-Anak Palestina

Gaza (SI Online) – Sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen untuk masalah anak-anak Palestina, Defense for Children International-Palestine (DCIP) mengatakan, tahun 2021 ini sedikitnya ada 76 anak-anak yang terbunuh di Palestina, dengan rincian 61 anak di Gaza, sementara 15 lainnya di Tepi Barat yang diduduki.

DCIP menyebut, total anak-anak Palestina yang meninggal sejak tahun 2000 hingga saat ini mencapai lebih dari 2.198 anak. Mereka terbunuh oleh serangan tentara dan pemukim Israel di wilayah Palestina dan agresi di Gaza.

Direktur DCIP, Ayed Abu Eqtaish  mengatakan, setidaknya sembilan anak Palestina ditembak selama demonstrasi, padahal anak-anak itu tidak menimbulkan ancaman langsung terhadap para tentara.

LSM itu menyebut, kekerasan tertinggi terjadi pada bulan Mei 2021 ketika pasukan keamanan Israel menembakkan granat perkusi ke masjid Al Aqsa, mencoba untuk mengusir jamaah. Akibatnya banyak anak-anak yang menjadi korban.

Sementara itu, Perkumpulan Tahanan Palestina (PPS) dalam sebuah laporan mengatakan bahwa otoritas Israel telah menangkap 230 anak Palestina pada periode Januari hingga April 2021.

Laporan tersebut disebarkan ke berbagai media untuk meningkatkan kesadaran dunia internasional tentang penderitaan anak-anak Palestina yang tidak mendapatkan hak-hak paling dasar mereka akibat pendudukan Israel.

sumber: moroccoworldnews/mina

Artikel Terkait

Back to top button