#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Hari Anak Internasional, Jangan Lupakan Derita Bocah Palestina

Ramallah (SI Online) – Sebuah Laporan HAM telah mendokumentasikan sebanyak 15 anak Palestina gugur dan 1.149 lainnya ditangkap penjajah Israel sejak awal tahun 2021 hingga akhir Oktober lalu.

Pada momen Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahun, Lembaga Tawanan Palestina mengatakan bahwa otoritas pendudukan Israel telah menangkap 1.149 anak Palestina sejak awal tahun 2021.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Ahad (21/11) Lembaga Tawanan menambahkan bahwa sebagian besar dari anak-anak ini telah dibebaskan, sementara 160 dari mereka masih mendekam di tiga penjara penjajah Israel. Yaitu di penjara Ofer, Damon, dan Megiddo.

Lembaga HAM ini menyatakan bahwa dua pertiga dari tawanan anak-anak menjadi sasaran satu atau lebih dari satu bentuk penyiksaan fisik. Semua anak Palestina yang ditangkap penjajah Israel mengalami penyiksaan psikologis selama tahap penahanan.

Menurut laporan, “Sejak tahun 2000, Israel telah menangkap setidaknya 19.000 anak Palestina di bawah umur, usia mereka berkisar mulai di bawah sepuluh hingga 18 tahun.”

Jumlah tawanan anak Palestina di penjara Israel saat ini sekitar 160 anak, dari 4.650 tawanan. Demikian menurut lembaga-lembaga Palestina yang peduli dengan masalah tawanan.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button