#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Innalillahi, Pemimpin Hamas Ismail Haniyah Gugur Syahid

Teheran (SI Online) – Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengumumkan sebuah pernyataannya hari ini, Rabu (31/7/2024) terkait pembunuhan terhadap kepala biro politiknya, Ismail Haniyah di ibu kota Iran, Teheran pagi ini. 

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Hamas mengatakan dalam pernyataan persnya bahwa pihaknya menyampaikan duka cita dan bela sungkawa atas syahidnya pemimpin mereka.

Menurut mereka, rakyat dan bangsa Palestina, serta bangsa Arab dan umat Islam, dan seluruh bangsa merdeka di dunia berduka atas syahidnya Mujahid Ismail Haniyah.

Ismail Haniyah syahid terbunuh akibat serangan udara penjajah Zionis di tempatnya tinggal di kota Teheran, setelah ikut serta dalam upacara pelantikan presiden baru Iran.

Dalam agresinya di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, penjajah Israel mentargetkan untuk menghabisi Hamas beserta seluruh komponen kekuatan politik dan militernya.

Namun selama hampir 10 bulan itu, Hamas masih bertahan bahwa tetap tangguh menghadapi pasukan penjajah. Perang dan agresi Israel hanya merusak dan membumi hanguskan infrastruktur di Jalur Gaza serta membunuh warga sipil, anak-anak, wanita dan orang tua. [ ]

Artikel Terkait

Back to top button