NASIONAL

Agus Maftuh Tuduh HRS Serobot Doa, FPI: Pemfitnah Habib Rizieq Tobatlah!

Jakarta (SI Online) – Pengurus Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta menyindir Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, yang sebelumnya telah menuduh Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab melakukan penyerobotan doa. Agus Maftuh, kata FPI, harusnya bertobat dari perbuatannya.

“Pihak-pihak yang memfitnah Habib Rizieq serobot doa mestinya tobat dari perilaku suka memfitnah, menghasut, dan mengadu domba serta membuat hoaks,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2019.

Sebelumnya, Agus Maftuh menuduh Habib Rizieq menerobos dan memimpin doa tanpa diminta dan menganggap dia melanggar tradisi Nahdlatul Ulama. Agus mengklaim dirinya bersama pihak yang lain sudah mengatur rangkaian pemakaman Mbah Moen dari pemulasaran, salat jenazah di Masjidil Haram, hingga pemakaman. Namun, tuduh Agus, Habib Rizieq tiba-tiba memimpin pembacaan doa.

Atas tuduhan Agus Maftuh ini, salah satu putra Mbah Moen, Gus Wafi’ Maimun menjelaskan, kedatangan Habib Rizieq ke pemakaman KH Maimun Zubair (Mbah Moen) adalah permintaan keluarga. Bahkan, kata Gus Wafi, sejatinya Habib Rizieq juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.

“Kedatangan HRS memang atas permintaan keluarga Mbah Moen, yakni Gus Najih. HRS juga diminta menjadi imam sholat dan doa di pemakaman Mbah Moen,” kata Gus Wafi seperti dilansir detikcom, Jumat (9/8/2019).

Dia mengatakan semestinya tak ada yang meributkan soal pihak yang takziah ke pemakaman Mbah Moen. Sebab, takziah merupakan hal yang baik. “Takziyah merupakan hal baik, rasa kemanusiaan, seharusnya tidak perlu diributkan,” tuturnya.

Sebelumnya, melalui status WhatsApp-nya Gus Wafi juga menyampaikan hal serupa. Dia mengucapkan terima kasih kepada Habib Rizieq dan menantunya Habib Hanif al Atthas.

“Saya al-Faqir Wafi bin Maimoen Zubari mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsira Jazakumullah Ahsanal Jaza’, ucapan terimakasih yang sangat tinggi kepada Habib Hanif al Atthas dan Habib Mummad Rizieq Syihab yang telah memimpin pembacaan Talqin dan Do’a untuk abah kami, Al maghfurlahu KH. Maimoen Zubair atas permintaan kakak kami, KH. M. Najih Maimoen. Semoga beliau dijaga oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan bisa istiqamah untuk meneruskan perjuangan datuknya. Amiin. Wassalmu’alaikum War. Wab,” tulis Gus Wafi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close