#Gaza Under AttackINTERNASIONAL

Al-Qassam Telah Merudal Dua Stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel

Gaza (SI Online) – Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengklaim telah menargetkan stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel dengan serangan rudal.

Pangkalan yang diserang rudal adalah Pangkalan Udara Hatzerim yang digunakan oleh jet-jet tempur Israel untuk membombardir Jalur Gaza.

“Kami menembakkan peluru kendali Sijeel ke Pangkalan Udara Hatzerim tempat pesawat-pesawat tempur pendudukan (Israel) terbang untuk membom warga sipil di Gaza,” kata Brigade Izzuddin Al-Qassam dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pesan Idulfitri Jubir Al Qassam: Israel Pasti Akan Kalah dan Dikuburkan

Kelompok jihad terbesar di Jalur Gaza itu mengatakan pihaknya juga menyerang pabrik kimia di Nahal Oz di gurun Negev dengan drone Shehab.

Juru bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, Abu Ubaidah, sebelumnya mengatakan bahwa “tidak ada garis merah dalam menanggapi musuh Zionis”.

Dia juga mengatakan bahwa kelompok perlawanan Gaza telah mulai menggunakan rudal baru yang dapat menjangkau seluruh wilayah Israel.

“Roket diluncurkan menuju Bandara Ramon dengan rudal Ayyash dengan jangkauan 250 kilometer (155 mil),” kata Abu Ubaidah.

Pengumuman tersebut menyusul pernyataan sebelumnya oleh Hamas bahwa mereka telah meluncurkan sejumlah drone kamikaze atau drone bunuh diri yang membawa muatan bahan peledak ke Israel selatan dari Jalur Gaza. Militer Israel mengeklaim telah menjatuhkan dua drone tersebut.

Media Israel berbahasa Ibrani, Roya News, kemudian melaporkan bahwa baterai “Kubah Besi” itu terkena beberapa granat berpeluncur roket.

Militer Zionis Israel belum berkomentar atas klaim serangan rudal sayap militer Hamas terhadap stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Hatzerim. Belum ada laporan tentang kerusakan dan korban terkait serangan tersebut. []

Artikel Terkait

Back to top button