#Great March of ReturnINTERNASIONAL

Buntut Dua Remaja Gugur, Gaza Tembakkan Lima Roket ke Israel

Kota Gaza (SI Online) – Gaza membalas serangan tentara Israel yang mematikan dua remaja dengan lima serangan roket pada Sabtu (7/9/2019) dini hari. Serangan itu hanya berselang beberapa jam setelah tentara Zionis menembak mati dua demonstran Palestina di perbatasan Gaza pada Jumat kemarin.

Serangan lima roket itu membuat sirene meraung-raung di kota Sderot, Israel selatan. Menurut militer Israel, satu roket jatuh di lapangan terbuka di luar kota dan memicu kebakaran tanpa menimbulkan korban jiwa.

Pemerintah kota Sderot mengklaim, dua wanita dirawat karena mengalami kecemasan akibat raungan sirene tanda serangan roket musuh sedang terjadi.

Otoritas kesehatan Palestina mengatakan kedua demonstran yang ditembak mati pasukan Zionis adalah Khaled Al-Rabai, 14, dan Ali Al-Ashqar, 17. Selain itu, sekitar 70 pengunjuk rasa terluka, 38 di antaranya terkena tembakan.

“Israel meningkatkan serangan terhadap demonstran tanpa kekerasan dan akan bertanggung jawab atas kejahatan ini,” kata juru bicara Hamas, Hazem Qasem, setelah kematian dua demonstran diumumkan.

“Kebijakan menargetkan warga sipil tidak akan menghalangi rakyat Palestina untuk terus memperjuangkan kemerdekaan, dan pengembalian tanah mereka,” ujar Qasem, dikutip Haaretz.

red: asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close