NASIONAL

Innalillahi, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat

Jakarta (SI Online)Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Sayyidil Walid Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf (76) meninggal dunia. Habib Ali wafat di RS Holistik Purwakarta, Jumat 15 Januari 2021 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kabar wafatnya pengasuh Majelis Ta’lim Al Afaf, Tebet, Jakarta Selatan ini disampaikan organisasi para habaib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah.

“DPP Rabithah Alawiyah mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya sesepuh Alawiyyin dan pimpinan Majelis Ta’lim Al Afaf,” begitu keterangan resmi Rabithah Alawiyah, Jumat (15/01/2021).

Habib Ali merupakan anak kedua dari pasangan Alhabib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf dan Hj Barkah binti Ahmad Fusyani. Ia lahir pada 1945 di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Habib Ali adalah ulama karismatik yang begitu disegani di Jakarta. Sosoknya tak hanya dihormati di Jakarta, tetapi juga di Indonesia dan memiliki ratusan ribu pengikut di berbagai wilayah.

Habib Ali meninggal selang sehari setelah berpulangnya ulama dan mubaligh Syekh Ali Jaber.

Wafatnya dua ulama besar dalam tempo dua hari ini menjadi kabar duka bagi Indonesia di awal tahun 2021. Sosok Habib Ali dikenal sebagai ulama senior yang memiliki pengabdian dan dedikasi pada dakwah dan keumatan.

red: farah abdillah

Back to top button