NASIONAL

Innalillahi, Wartawan Senior dan Aktivis Dakwah Nurbowo Wafat

Di dunia filantropi ia pernah bergabung dengan Dompet Dhuafa di masa-masa awal. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Direktur Laznas Dewan Da’wah.

Baca juga: Akademi Da’wah Indonesia Bengkulu Diresmikan

Di dunia halal, Nurbowo pernah aktif di LSM Halal Watch. Banyak sekali karya tulisnya terkait dengan dunia halal. Baik dalam bentuk buku maupun artikel-artikel di berbagai majalah dan tabloid.

Sebagai aktivis kemanusiaan, pria kelahiran Wonosobo, Jateng, 1968 ini, masih menjabat sebagai Ketua Umum Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), sebuah lembaga kemanusiaan bentukan Himpunan Alumni IPB. Misi-misi kemanusiaan baik di dalam maupun luar negeri pernah ia jalankan.

Nurbowo (batik coklat, kedua dari kiri), sehari sebelum melakukan Safari Dakwah ke Sumatera, Rabu (25/11/2020)

Sedangkan dalam dunia kewartawanan, ia telah malang melintang berkontribusi di berbagai media Islam. Baik majalah, tabloid maupun online. Terbaru, sebagai Ketua Biro Kominfo Dewan Da’wah, ia diamanahi untuk melanjutkan situs Media Dakwah. Buku-buku karyanya puluhan judul, baik bertema dakwah, filantropi, maupun halal.

Di Suara Islam, ia telah bergabung sebagai penulis sejak awal tabloid itu didirikan pada sekitar Juli 2006 silam. Lalu pada akhir 2008, Nurbowo sempat beberapa bulan berperan sebagai Redaktur Pelaksana. Namun karena kesibukan di lembaga filantropi dan menulis di media-media internalnya, Nurbowo akhirnya memilih sebagai kontributor. Bahkan hingga sekarang, namanya masih tercantum di Tabloid Suara Islam dan Suara Islam Online.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…

Semoga khusnul khatimah, dimaafkan segala kesalahan dan diterima segala amal baiknya di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.

red: shodiq ramadhan

Laman sebelumnya 1 2

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button