MAHASISWA

Kawal Isu Kebangsaan, PB PII Adakan Kursus Kepelatihan Nasional

Jakarta (SI Online) – PB PII mengadakan kursus kepelatihan nasional (suspimnas) yang diselenggarakan di Jakarta, yang dimulai pada tanggal 12-15 November 2022.

Dalam sambutannya, ketua umum PB PII Rafani Tuahuns mengatakan agenda ini telah dihadiri berbagai OKP pelajar yang diharapkan akan menjadi awal untuk bulan depan mengawal isu-isu kebangsaan, nasional, pembangunan manusia, dan khususnya pendidikan.

Dirinya melanjutkan, kebijakan pemerintah memindahkan Ibukota ke luar pulau Jawa mestinya menjadi momentum pembangunan yang Indonesia sentris.

“Saya rasa ini adalah simbol dan menjadi langkah dan lompatan penting dalam kemajuan suatu bangsa”, ucap Rafani dalam keterangan persnya, Ahad (13/11/2022).

Namun dirinya mengingatkan jika ketimpangan masih terjadi tentu tidak ada artinya. Untuk membantu mengatasi hal tersebut, maka di PII setelah jenjang LAT dilanjutkan dengan suspimnas agar kader-kader yang ada turut membantu pembangunan nasional dengan kapasitas kemampuan yang ada.

“Di 2045 kita memiliki angan yang sama, menjadikan Indonesia sebagai 5 negara kekuatan global dan ini ada pada posisi strategis di tangan generasi muda”, tutupnya.

Dalam agenda ini, PB PII menghadirkan beberapa tokoh nasional di antaranya Syafi’i Efendy dan lain sebagainya. Suspimnas tahun ini dihadiri beberapa Pengurus Wilayah (PW) yang berasal dari berbagai penjuru tanah air.

red: adhila

Back to top button