#Tragedi KM50LAPORAN KHUSUSORMAS ISLAM

Kronologi Penembakan Rombongan HRS Menurut FPI

Dengan banyaknya beredar voice note yang diframing seolah-olah ada serangan dari para laskar pengawal IB HRS padahal voice note yang beredar bila didengarkan dengan seksama dan akal sehat justru menggambarkan bahwa pihak yang diakui polisi sebagai aparat tidak berseragam itulah yang berupaya masuk kedalam barisan konvoi Imam Besar Habib Rizieq Syihab (IB HRS) dan melakukan manuver untuk mengganggu, memepet dan memecah barisan konvoi rombongan IB HRS.

Perlu kami tekankan bahwa sejak penguntitan di rumah IB HRS di Sentul, para laskar pengawal IB HRS tidak pernah ditunjukkan oleh para penguntit, identitas berupa KTA Polisi, Surat Tugas maupun identitas lain sebagai aparat hukum, sehingga laskar pengawal IB HRS memahami bahwa orang-orang yang menguntit adalah Orang Tidak Dikenal yang ditugaskan mengganggu dan mengancam keselamatan IB HRS dan Keluarga.

Respon dari para laskar pengawal dan pengamanan rombongan IB HRS dan keluarga adalah menjauhkan para pengganggu tersebut, yang diakui belakangan oleh polisi sebagai aparat tidak berseragam tersebut, agar kendaraan para aparat tidak berseragam tersebut menjauhi IB HRS dan keluarga agar tidak menjadi ancaman bagi keselamatan IB HRS dan keluarga.

Untuk menjelaskan rangkaian fakta fakta peristiwa yang terjadi, maka berikut ini kami sampaikan kronologi peristiwa dan identitas mujahid yang menjadi syuhada dalam tugas pengawalan IB HRS, sebagai berikut ;

AHAD, 6 DESEMBER 2020, JAM 22 : 45 WIB :

IB-HRS dan Keluarga keluar dari Perumahan The Nature Mutiara Sentul Bogor masuk ke Tol Jagorawi arah Jakarta, lalu via jalan Tol Linkar Luar Cikunir ambil arah Tol Cikampek, menuju Tempat Pengajian keluarga sekaligus Peristirahatan dan Pemulihan Kesehatan di Karawang.

Rombongan IB terdiri dari delapan mobil: empat mobil keluarga IB dan empat mobil Laskar FPI sebagai tim pengawal.

Rombongan keluarga terdiri dari:

  1. Pria: IB-HRS dan Menantu serta satu orang Ustad keluarga dan tiga orang Sopir.
  2. Perempuan dan anak-anak : 12 wanita dewasa, 3 bayi dan 6 Balita.
  3. Laskar FPI : 24 orang dalam 4 mobil, tiap mobilnya 6 orang Laskar termasuk Supir.

Semenjak keluar dari perumahan The Nature Mutiara Sentul, rombongan diikuti oleh mobil Avanza Hitam dengan Nopol B 1739 PWQ & Avanza Silver dg Nopol B …. KJD, serta beberapa mobil lainnya.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button