#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Lawan ‘Deal of The Century’, Hamas Serukan Pembentukan Front Persatuan Palestina

Gaza (SI Online) – Gerakan perlawanan di Gaza, Hamas, memuji tindakan warga Palestina di Tepi Barat yang melakukan aksi menolak “Deal of The Century” yang digagas Amerika Serikat (AS).

Hamas menyerukan pembentukan front persatuan melawan rencana tersebut.

“Kami memang memberi selamat kepada rekan-rekan kami di Tepi Barat dan Yerusalem atas ketabahan mereka dan operasi luar biasa dalam menantang kesepakatan itu,” kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, dalam sebuah pernyataan, Senin 10 Februari 2020.

“Kami menyerukan kepada mereka untuk mengintensifkan upaya perlawanan rakyat mereka dengan menggunakan semua cara yang mungkin dalam segala bentuk,” sambungnya.

Fawzi mengatakan, pembentukan front persatuan dan perjuangan untuk melawan ‘kesepakatan abad ini’ telah menjadi tuntutan semua warga Palestina.

Fawzi juga angkat bicara mengenai pernyataan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Di mana, Netanyahu menuturkan bahwa pihaknya akan segera memulai aneksasi wilayah Tepi Barat tidak lama setelah dia memenangkan pemilihan umum.

Barhoum mengecam pernyataan Netanyahu sebagai kelanjutan dari permusuhan Israel-Amerika terhadap hak-hak rakyat Palestina. “Konsekuensi dari kedengkian yang terus-menerus ini ada pada mereka,” katanya.

red: asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close