DAERAH

Politisi Partai Ummat: Rumah Ibadah Tempat Orang Baik, Tak Perlu Diawasi

Bogor (SI Online) – Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tentu bagi umat Muslim tempat ibadah adalah tempat yang paling istimewa kedudukannya.

Nabi Muhammad SAW bersabda. “Tempat yang dicintai oleh Allah adalah Masjid dan tempat yang di benci oleh Allah adalah pasar”

“Hadis tersebut menggambarkan kedudukan yang istimewa terhadap Masjid yaitu sebagai tempat ibadah,” demikian kata Politisi Muda Partai Ummat Gumelar Adiwijaya melalui keterangannya, Jumat (8/9/2023).

Gumelar menjelaskan, di masjid lah ummat Islam memperbaiki diri dengan dasar keimanan dan ketakwaan lewat berbagai macam ibadah yang diajarkan oleh Al Qur’an dan As Sunnah.

“Maka dari itu, saya sangat tidak setuju dengan adanya usulan BNPT untuk mengawasi tempat ibadah, hal ini akan memberikan keresahan terhadap masyarakat Indonesia terkhusus ummat muslim,” jelasnya.

Menurutnya, masjid bukanlah tempat radikalisme karena itu bukan ajaran Islam, Islam senantiasa menjunjung tinggi akhlak dan perilaku yang baik.

Terkait hal itu, Gumelar menambahkan hadis lainnya yang berbunyi “Sesungguhnya sebaik-baik orang adalah orang yang paling baik akhlaknya”

Menurutnya, Hadis tersebut memberikan gambaran jika orang beriman maka akan berperilaku yang baik dengan akhlak mulianya,” kata Gumelar.

“Seharusnya negara memberikan fasilitas yang mumpuni kepada setiap masjid agar seluruh masyarakat mempunyai ketertarikan untuk beribadah di masjid, karena fungsi masjid bukan hanya tempat ibadah ritual tetapi juga tempat ibadah sosial,” jelasnya.

“Jika fungsi masjid dioptimalkan maka akan membantu menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia, karena di dalam Islam menganjurkan umatnya untuk senantiasa bersedekah, berinfaq dan berzakat untuk membantu masyarakat miskin,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button