REMAJA

Sambut Sumpah Pemuda, MIN 1 Kota Malang Gelar Lomba Literasi

Malang (SI Online) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, MIN 1 Kota Malang pada Senin 28 Oktober 2019 menggelar perlombaan karya literasi yang diikuti oleh para murid mulai dari kelas satu hingga enam. Tidak hanya para siswa, guru serta karyawan juga mengikuti lomba karya tulis ilmiah dengan tema bebas, yang bertujuan memberikan pesan moral, puisi artikel maupun prosa.

Siswa kelas satu dan dua mengikuti lomba mewarna dan bercerita, kelas tiga dan empat mengikuti lomba cipta dan baca puisi, sedangkan untuk kelas lima dan enam mengikuti lomba cerpen tiga paragraf dengan tema bebas.

Ketua panitia, Idha Fitriani, mengatakan, ada bermacam jenis perlombaan sebagai upaya untuk meningkatkan literasi di lingkungan MIN 1 Kota Malang. Lomba ini tidak hanya diikuti oleh siswa tapi juga guru dan karyawan.

Selain untuk mendukung program kantor Kemenag Kota Malang dalam memperkuat literasi, dengan nama program 1000 karya dari pegawai Kemenag, maka semua harus kita ikutkan. Kata Idha

Sementara itu Kepala MIN 1 Kota Malang, Suyanto mengatakan, melalui peringatan Sumpah Pemuda ini guru MIN 1 Kota Malang mengajarkan arti perbedaan kepada siswa.

“Tujuan acara ini agar kita makin mencintai negeri ini. Cinta persatuan ditengah kemajemukan dan menyadari bahwa keberagaman menjadi kekayaan luar biasa yang dianugerahkan oleh Allah kepada bangsa Indonesia, ungkapnya.

MIN 1 Kota Malang sebuah sekolah negeri milik Kemenag yang menjadi salah satu madrasah percontohan di Indonesia. Banyak prestasi gemilang yang sudah didapatkan oleh para siswa, mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

Rep: Gesang

Tags
Back to top button
Close
Close