REMAJA

Tahun Baru, Muhasabah Yuk!

Assalamu’alaikum sobat, gimana kabarnya nih ? mudah-mudahan dalam keadaan yang sehat yaa, walaupun sekarang sedang memasuki musim hujan. Guys, ga kerasa nih sudah tahun baru aja, rasa-rasa nya waktu begitu cepat berlalu. Dulu yang kita baru masuk SMA sekarang udah bingung milih universitas yang di dambakan.

Dulu yang kita masih merengek-rengek ke orang tua minta uang jajan, sekarang udah bisa cari uang sendiri. Dulu hari-hari nya disibukan dengan nongkrong sana-nongkrong sini, sekarang hari-hari nya di isi dengan menata masa depan. Dulu .. Dulu .. Dulu ..

Yah begitulah waktu guys, ga pernah berhenti walau hanya sedetik. Waktu akan terus berjalan. Bahkan ada pepatah yang bilang kalo waktu itu adalah emas, bukan mas jono loh yaa, wkwkwk. Kenapa dikatakan emas, karna saking begitu berharga nya waktu tersebut, maka kita harus menjaga nya dan mennggunakan nya dengan sebaik-baiknya. Bukan malah menyia-nyiakan waktu atau mengisi waktu tersebut hanya dengan melakukan kemaksiatan.

Apalagi pada momen tahun baru, ada media yang memuat berita bahwa banyak dari kalangan remaja yang melakukan seks bebas pada saat malam tahun baru, hura-hura, meniup terompet, pasang petasan dan kembang api, ikhtilat (campur baur), minum alkohol dan masih banyak lagi. Naudzubillahi min dzalik

Ingatlah guys, semua yang kita lakukan selama kita hidup di bumi allah ini, akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat dan kita sebagai makhluk, memiliki batas kehidupan. Suatu saat ajal pasti akan menghampiri. Sudahkah kita siap menghadap sang ilahi rabbi ? oleh karna itu guys, kita memang tidak tahu dan tidak bisa memilih kapan batas usia kita, tapi yang bisa kita pilih adalah mau dalam keadaan seperti apa ketika ajal menghampiri kita ? apakah dalam keadaan maksiat atau taat ?

Oleh karna itu, yuk kita sama-sama benahi diri kita untuk menggunakan waktu yang kita miliki ini hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Yang tahun lalu masih suka nongkrong-nongkrong ga jelas sama lawan jenis, hura-hura, pacaran, ikhtilat, suka ngomong kasar, tidak menutup aurat, suka berbohong, melawan orangtua, dan kemaksiatan yang lainya. Mudah-mudahan di tahun yang baru ini kita bisa berubah kea rah yang lebih baik dan segala perbuatan dan perkataan kita sesuai dengan Syariat Islam. Aamiin.

Gimana caranya agar perkataan dan perbuatan kita sesuai dengan Syari’at Islam ? caranya adalah dengan mengkaji Islam kaffah lebih dalam, berkumpul dengan teman-teman yang senantiasa mengingatkan pada surga, isi waktu kita dengan hadir di berbagai kajian Islam dan mendakwahkan nya kembali kepada orang lain. Wallahu a’lam bii ash-shawwab.

Neng Fitri Komalasari
Bandung

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button