#Tragedi KM50NASIONAL

TP3 Garap Buku Putih Kematian Laskar FPI, Amien Rais: Supaya Internasional Tahu Apa yang Terjadi

Jakarta (SI Online) – Mantan Ketua MPR Amien Rais hadir dalam konferensi pers Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam warga sipil dalam ‘Tragedi KM 50’ di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/01/2021).

“Kami ini dan sebagian yang masih punya kebenarian, kita akan bicara apa adanya, kita akan ikuti terus,” kata Amien saat memberikan sambutan.

Dalam konferensi pers tersebut, TP3 menyuarakan tuntutan keadilan hukum dalam kasus kematian enam laskar Front Pembela Islam (FPI) saat mengawal pimpinannya Habib Rizieq Syihab (HRS) pada 7 Desember 2020 lalu.

Tindak lanjut dari pembentukkan TP3 itu adalah sebuah buku putih yang nantinya memuat sejumlah fakta terkait dengan kasus tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

“Sambil mengikuti kita akan membuat buku putih yang akan menyajikan sejujur-jujurnya apa yang terjadi, supaya bangsa kita dan masyarakat internasional tahu apa yang terjadi,” ujar Amien.

Tokoh reformasi itu mengingatkan agar banyak pihak yang menyuarakan terkait kasus ini. Menurutnya, semakin banyak orang yang tergerak hatinya dalam pengungkapan kasus tersebut. Maka, masa depan Indonesia masih dapat diselamatkan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button