ORMAS ISLAM

Wahdah Islamiyah Pasangkayu Salurkan Paket Buka Puasa

Pasangkayu (SI Online) – Salah satu amal baik dan utama yang sering dilakukan oleh sebagian besar kaum muslimin di bulan Ramadan adalah memberi makanan buka puasa apalagi kepada yang membutuhkan.

Hanya saja kondisi Ramadhan tahun ini berbeda di tengah wabah Covid-19. Himbauan untuk tetap di rumah dan ditiadakannya buka puasa bersama di Masjid menjadi halangan tersendiri bagi sebagian orang untuk melaksanakan amalan mulia ini.

“Wahdah Islamiyah Pasangkayu hadir melalui program untuk menjembatani niat mulai tersebut, dengan program untuk memfasilitasi para muhsinin yang ingin memberikan buka puasa kepada para dhuafa dan kaum muslimin secara umum,” Jelas Umar, Ketua DPD WI Pasangkayu, Ahad (26/4/2020).

Pada hari pertama dan kedua Ramadhan, DPD WI Pasangkayu telah meyalurkan amanah donatur berupa 355 Paket bukan puasa.

Abrar selaku koordinator Program penyaluran ifthar DPD WI Pasangkayu berharap, semoga pada hari berikutnya DPD WI Pasangkayu tetap mampu melaksanakan kegiatan ini. “Kami memotivasi kepada kaum muslimin yang lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini seberapapun itu bahkan cukup dengan 20.000 rupiah,” ujar Abrar.

Lebih lanjut dia mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan bantuannya, baik berupa uang tunai maupun makanan jadi, dan juga kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam pembagian ifthor.

Program ini bertajuk “Berbagi 3000 Paket Tebar Ifthor Nusantara 1441 H” dengan target penyaluran Rp. 20.000/ paket.

“Dengan memiliki satu kupon, berarti anda telah ikut berpartisipasi dalam memberikan 1 porsi buka puasa kepada saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa,” ujar Umar selaku Ketua DPD WI Pasangkayu.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close