#Selamatkan Al-AqshaINTERNASIONAL

Seperempat Juta Orang Hidupkan Malam 27 Ramadan di Masjidil Aqsha

Al-Quds (SI Online) – Departemen Wakaf Islam di Al-Quds mengatakan, sekitar seperempat juta jemaah menghidupkan malam ke-27 Ramadhan di Masjid al-Aqsha.

Sejak Rabu kemarin, di kota al-Quds telah padat dan ramai dengan warga Palestina dari Tepi Barat dan Palestina 48. Mereka menuju Masjid al-Aqsha untuk menghidupkan malam ke-27 Ramadhan.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Kamis (28/4/2022), lebih dari 150 bus berangkat dari wilayah Palestina 48, mengangkut ratusan warga Palestina dari Nazareth, Tamra, Umm al-Fahm, Negev dan kota-kota di wilayah pendudukan Israel lainnya.

Ribuan warga juga berbondong-bondong dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya ke pos pemeriksaan Qalandia, di utara al-Quds menuju Masjid al-Aqsha. Tindakan pendudukan Israel dan pembatasan terhadap warga menyebabkan terjadinya kemacetan di pos pemeriksaan.

Di pos pemeriksaan militer di Betlehem juga terjadi pengetatan yang sengaja dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel, yang mencegah sejumlah besar warga memasuki al-Quds.

Iyad Nasser al-Din, dari Hebron, yang berhasil mencapai al-Aqsha, mengatakan bahwa sejumlah warga pingsan di pos pemeriksaan Betlehem, yang sangat sulit bagi perempuan.

Meski dengan segala kesulitan, Khalil mengungkapkan kebahagiaannya berada di al-Quds. Dia mengungkapkan perasaannya yang tak terlukiskan karena Palestina dan Al-Quds adalah satu jiwa, dan Masjid al-Aqsha memiliki banyak hal di hati mereka.

Sementara itu, Warga Badr Suwaidan dari Nazareth mengatakan bahwa perasaannya tak terlukiskan karena dia bisa mencapai al-Aqsha untuk menghidupkan malam ke-27 di Masjid al-Aqsha.

Dari Negev, Amani Zayed, asal Shaqib al-Salam, mengungkapkan kegembiraannya karena suasana indah di al-Aqsha. Dia menyatakan bahwa puluhan bus tiba dari Palestina selatan ke al-Quds.

Dia menjelaskan bahwa seluruh keluarga Palestina datang ke al-Aqsha dari wilayah Palestia 48 untuk menghidupkan malam ke-27 sampai shalat Subuh.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button