NASIONAL

Via JAKI Per Hari 100 Aduan Warga, ke Pos Balai Kota Tiga Hari 83 Aduan

Jakarta (SI Online) – Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI Jakarta Andriansyah mengungkapkan, 83 warga DKI mendatangi Pendopo Balai Kota untuk menyampaikan aduannya. Hal itu berdasarkan data per tanggal 18 hingga 20 Oktober 2022.

“Jadi bisa kami informasikan dan laporkan dengan dibukanya kembali posko aduan di Balai Kota, total dari tiga hari kurang lebih sekitar 83 orang datang untuk memberikan laporan dan aduannya,” kata Andriansyah kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Oktober 2022,seperti diilansir Viva.co.id.

Ia menjelaskan dari 83 orang yang melapor terdiri dari tujuh orang di tanggal 18 Oktober, 22 orang di tanggal 19 Oktober dan 54 orang di tanggal 20 Oktober.

Kemudian, Andriansyah menyebutkan dari 83 orang yang datang ke posko aduan, pelapor paling banyak berasal dari Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Selain itu, ia menerangkan bahwa pihaknya banyak menerima berbagai macam aduan.

“Jumlah aduan yang relatif paling besar itu terkait dengan bantuan sosial. Selain itu ada juga terkait pertanahan, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), PDAM dan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Selain pengaduan langsung ke Balai Kota melalui posko aduan, Andriansyah menyebut masyarakat juga bisa melayangkan aduan di kantor wali kota, kecamatan, kelurahan di seluruh Jakarta, atau lewat aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang disebut olehnya rata-rata masuk 100 laporan per hari.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah membuka kembali meja pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, sejak Selasa 18 Oktober 2022.

Heru menjelaskan nantinya ia akan meminta di setiap perwakilan pemerintah kota administrasi di Jakarta untuk bergantian dalam menjaga meja pengaduan tersebut.

Pun ia mengatakan meja pengaduan itu akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

“Saya minta perwakilan dari Wali Kota mulai dari asisten, asisten kan ada tiga ya, setiap hari bergantian, setiap wilayah ada di sini. Nanti diatur oleh Pak asisten dari jam delapan sampai jam sembilan,” kata Heru kepada wartawan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button