#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Genosida di Gaza Terus Berlanjut, Korban Gugur 39.258 Orang dan 90.589 Terluka

Gaza (SI Online) – Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan pada Sabtu (27/7) bahwa tentara pendudukan Israel melakukan empat pembantaian di berbagai daerah di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir, menewaskan sedikitnya 41 warga sipil dan melukai lebih dari 103 orang lainnya, sementara sejumlah besar korban masih berada di bawah reruntuhan bangunan yang dibom atau tergeletak di jalan.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Ahad (28/7/2024), Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa tentara Israel membunuh dan melukai sejumlah besar warga sipil di berbagai daerah di Gaza selama 24 jam terakhir, tetapi setidaknya 144 dari mereka, termasuk 41 martir, diangkut ke rumah sakit.

Kementerian Kesehatan menambahkan bahwa jumlah korban tewas akibat serangan bom dan penembakan Israel yang terus berlanjut, yang dimulai pada tanggal 7 Oktober, meningkat menjadi 39.258 syuhada dan jumlah korban luka-luka melonjak menjadi 90.589 orang.

Jalur Gaza telah berada di bawah pengeboman brutal sejak operasi lintas batas diluncurkan oleh sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, pada tanggal 7 Oktober.

Selain jumlah korban jiwa yang besar dan pengungsian besar-besaran, bahan makanan pokok, bahan bakar, air, dan obat-obatan telah habis bagi 2,3 juta penduduk Gaza akibat blokade Israel yang ketat serta penghancuran infrastruktur dan fasilitas secara besar-besaran. [ ]

Artikel Terkait

Back to top button