DAERAH

Anak-anakpun Riang Gembira di Arena Mukernas Wahdah Islamiyah

Makassar (SI Online) – Puluhan anak-anak turut riang gembira di arena Mukernas XII Wahdah Islamiyah. Putra putri para peserta Mukernas dari berbagai daerah itu secara khusus ditangani oleh Tim Kids Care Mukernas XII Wahdah Islamiyah.

Koordinator Tim Kids Care Mukernas XII Wahdah Islamiyah, Mawar Damayanti, mengungkapkan tim yang ia pimpin secara tidak langsung membuat kondusifnya Mukernas Wahdah Islamiyah.

“Kita itu berada di kids care bagian dari perjuangan menyukseskan dakwah. Ketika orangtuanya menyusun strategi alur dakwah ke depannya, secara tidak langsung kids care membuat kondusif dengan menjaga anaknya otomatis kita juga mendapat pahala,” ujar Damayanti di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Tak hanya dari segi pahala, menjadi bagian dari kids care sebagai ajang untuk menambah ilmu untuk panitia yakni ilmu parenting dan pendekatan interaksi dengan anak-anak.

Damayanti menceritakan, sejak terbentuknya kepanitian Mukernas XII Wahdah Islamiyah disadari unsur yang penting ialah bagaimana mendampingi anak-anak peserta Mukernas ketika para orangtua sedang bermusyawarah untuk menyusun program dakwah. Karena itulah dibentuk panitia khusus yang menangani anak-anak.

Kids care tahun ini diusung semenarik mungkin agar anak-anak tetap bahagia dan nyaman, meskipun sementara harus berpisah dari orangtuanya. Kids Care mendatangkan Ari Prabowo untuk memberikan kisah-kisah motivasi kepada anak-anak.

Kak Ari, sapaan akrabnya, memberikan dongeng yang menyiratkan makna mendalam seperti anak-anak jangan lupa berdoa, jangan malas dan jangan sombong serta hal-hal teladan lainnya.

Aqilah, salah satu peserta Kids Care dari Tarakan sangat nyaman dengan kondisinya. Gadis cilik ini dengan malu-malu bercerita bahwa ia dapat teman baru, bisa bermain bola dan dengar dongeng. “Enak bisa main lempar lempar Bola dan kisah ajarkan agar jangan sombong,” kata putri enam tahun ini.

red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close