#Pandemi COVID-19NASIONAL

Bantu Warga Isoman, HNW Sukseskan Tebar Satu Juta Paket Kurban

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid membagikan daging kurban, antara lain kepada warga terpapar Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Hidayat berharap bahwa bantuan itu juga merupakan dukungan nyata atas program tebar 1 juta paket kurban yang dicanangkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya mendukung program yang diinisiasi oleh Dr. Salim dengan hadirkan kepedulian nyata terhadap warga terdampak covid-19, khususnya di daerah pemilihan (dapil) Jakarta II meliputi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (21/7).

HNW sapaan akrabnya mengatakan bahwa hewan kurban disalurkan bekerja sama dengan kader dan relawan PKS serta tokoh Masyarakat ke sejumlah lokasi di berbagai kecamatan maupun masjid dan musholla di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, berjumlah 22 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Semoga spirit peduli dan daging kurban yang kami salurkan dapat berkontribusi membantu warga terdampak covid-19, dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menyemangati mereka yang susah akibat pandemi, serta agar semangat saling membantu dan gotong royong selalu bisa dihadirkan lagi,” ujarnya.

Hewan-hewan kurban yang menghasilkan ribuan paket tersebut disalurkan, antara lain, kepada warga terdampak covid-19 dan sekarang sedang isolasi mandiri di rumah-rumah, warga yang jadi fakir miskin, guru-guru ngaji, panti asuhan anak-anak yatim, dan lain sebagainya, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta afiliasi politik.

Ia mendorong umat Islam agar menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai momen kuatkan solidaritas, persatuan dan toleransi. “Semua warga, apalagi yang terdampak covid-19, tanpa membedakan SARA dan Afiliasi Politik, harus merasakan manfaat dan berkah dari ibadah sosial kurban ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, HNW mengingatkan agar pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI), NU maupun Muhammadiyah. Selain menjauhkan dari kerumunan, ia juga mengingatkan agar wadah yang digunakan adalah wadah yang sehat, kalau pun mempergunakan plastik hendaknya yang bisa didaur ulang.

Warga menyambut positif program Tebar Sejuta Paket Kurban yang didukung oleh HNW ini. Ibu Iis, misalnya, warga Jagakarsa Jakarta Selatan, berterima kasih dengan gerakan tebar 1 juta paket kurban ini dan mendoakan agar dengan itu Indonesia memperoleh keberkahan di masa sulit, pandemi Covid-19 ini.
“Insya Allah berkah, apalagi di tahun ini (sedang pandemi Covid,-19), terimakasih kepada Pak Hidayat dan terima kasih kepada PKS yang telah menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini,” ujarnya saat menyaksikan pemotongan dan menerima pembagian daging kurban di dekat rumahnhya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 20/7/2021.

Selain pendistribusian hewan kurban, HNW sekalipun sebagai Pimpinan Partai Oposisi, juga sebelumnya sudah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, baik yang isoman maupun tidak.

Tanpa membedakan latar dukungan politik maupun SARA. Bantuan yang telah disalurkan beragam dari bantuan makanan, sembako, masker, APD, obat2an/vitamin, uang cash bagi warga yang sedang isoman, ambulance, advokasi akses rumah sakit, hingga dukungan percepatan vaksinasi di sejumlah daerah di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

”Itu semua wujud kecintaan kepada warga dan kepada Indonesia. Membantu Pemerintah dan sesama agar lekas bisa sehat dan selamat dari virus Korona varian delta dengan segala kejahatannya,” pungkasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button