#Wabah CoronaNASIONAL

Doakan Mereka yang Jadi Garda Terdepan Atasi Corona

Bogor (SI Online) – Tokoh Muslimah Bogor Raya Finda Musfindayani mengajak masyarakat terkhusus warga Jakarta untuk menyelipkan doa untuk perlindungan dan kesehatan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam upaya bangsa ini menanggulangi virus Corona atau COVID-19.

“Dengan maraknya virus Corona di seluruh dunia, ada garda terdepan yang menjadi pejuang untuk merawat pasien yang terkena virus Corona, yaitu paramedis yang memberikan hidupnya untuk membantu menjadi sosok yang dibutuhkan untuk merawat para pasien,” kata Finda melalui pernyataan tertulisnya yang diterima Suara Islam Online, Rabu (18/3/2020).

Menurut Finda, dalam tiap bencana di manapun di dunia, tenaga medis adalah yang terdepan melindungi dan memulihkan masyarakat. “Mereka meninggalkan keluarga tercinta, melepaskan ketakutan yang ada pada dirinya akan terinfeksi virus ini, itulah semua elemen dokter paramedis dan staf rumah sakit yang sekarang sedang berjuang di garis terdepan untuk mengatasi wabah virus Corona,” tuturnya.

Dalam setiap protokol penanganan dan pengganggulangan Covid-19 yang sudah pandemi global ini, perlindungan terhadap tenaga medis tentunya harus menjadi salah satu poin penting, karena tenaga medis menjadi tumpuan utama.

Sementara itu, dukungan masyarakat kepada mereka tentu dibutuhkan. Karena itu, Finda mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan semua pihak khususnya para tenaga medis yang bekerja mengatasi wabah ini.

“Kami hanya bisa mendoakan semoga Allah Swt memberikan keselamatan, kesehatan untuk semua yang berpartisipasi, berjuang agar virus ini tidak menyebar, paramedis yang bekerja dibalik seluruh gejolak dalam hatinya. Semoga Allah memberikan perlindungan, dan semoga ini menjadi penyemangat untuk semua,” tandas Finda.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button