#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Dubes Saudi Akui Ada Negoisasi Tingkat Tinggi tentang Habib Rizieq

Jakarta (SI Online) – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi mengunjungi Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam.

Esam mengaku tidak secara khusus membicarakan tentang pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

“Ada negosiasi antara otoritas tinggi antara kedua negara [terkait HRS], tapi hari ini kami tidak membahas ini, kami hanya membahas tentang Saudi Arabia dan Indonesia,” kata Esam di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sementara dalam pertemuan itu, dia cukup senang dapat bertemu langsung dengan Mahfud MD. Dia mengaku berbicara tentang banyak masalah untuk hubungan masa depan antara Saudi dan Indonesia.

“Kami baru saja membicarakan kerja sama antara Saudi Arabia dalam banyak hal berbeda seperti mengadakan konferensi sistemik di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan singkat tersebut juga membicarakan tentang seluruh masyarakat Arab yang terus didorong untuk berkunjung ke Indonesia baik Jakarta maupun kota lain di Tanah Air.

“Masalah yang kita bicarakan adalah tentang menegosiasikan pejabat tinggi antara kedua negara,” terangnya.

red: asyakira

Artikel Terkait

Back to top button