ZISWAF

Global Wakaf-ACT dan YP3I Tanam Padi di Mojokerto

Mojokerto (SI Online)– Global Wakaf-ACT bersama Yayasan Penguatan Peran Pesantren Indonesia (YP3I) dan Gema Petani, menggelar Gebyar Tanam Padi di Dusun Tumpangsari, Desa Jiyu, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/12/2020).

Gebyar Tanam Padi ini, merupakan rangkaian agenda kerjasama Global Wakaf-ACT dengan YP3I dan Gema Petani di Jawa Timur dalam pengelolaan Wakaf Sawaf Produktif (WSP) seluas 500 hektare.

Gerakan ini bertujuan meningkatkan kedaulatan pangan umat, melalui peningkatan kesejahteraan petani. Pada tahap awal tersebar di lima Kabupaten di Jawa Timur yaitu Mojokerto, Sidoarjo, Ponorogo, Pasuruan dan Malang.

“Kita bertekad memperjuangkan kesejahteraan para petani. Niat dan semangat besar itu dimulai dari sini, Dusun Tumpangsari,” kata Ketua Dewan Pembina Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin.

Ahyudin juga mengatakan, melalui WSP akan dibangun kembali kebangaan Bangsa Indonesia sebagai bangsa agraris.

“Bangsa kita harus punya kekuatan pangan yang hebat. Karena dengan demikian, kita akan menjadi bangsa yang berdaulat. Kemudian bisa membantu bangsa lain yang kesulitan,” Presiden Global Islamic Philantropy (GIP) itu.

Insyaallah, ia melanjutkan, beras hasil produksi Wakaf Sawah Produktif ini, selain didistribusikan untuk masyarakat luas, juga akan disalurkan untuk berbagai pesantren yang tersebar di berbagai daerah.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kita mendukung para santri dan ulama sebagai para penjaga agama,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button