SILATURAHIM

Gubernur Anies Persilakan Rumah Dinasnya untuk Majelis Taklim

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan warga DKI Jakarta untuk menggunakan rumah dinasnya di Jl Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat sebagai tempat majelis taklim.

“Setiap pekan, tiga hingga empat kali rutin majelis taklim diadakan di rumah dinas ini, rumah kita bersama secara bergilir,” ungkap Anies usai menghadiri pengajian Pengurus Besar Wanita Al Irsyad Al Islamiyah, Selasa (11/2/2020), seperti dilansir Republika.co.id.

Anies mengatakan, biasanya untuk siang hari majelis taklim diadakan untuk ibu-ibu, sedangkan di malam hari untuk bapak-bapak. Warga DKI Jakarta yang memiliki majelis taklim bisa bergantian mengadakan pengajian di rumah dinas gubernur ini.

Seperti hari ini, Selasa (11/2/2020) Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad menggelar kajian rutin dengan tema “Mengenal dan Memahami Bahasa Cinta Pasangan Hidup” yang menghadirkan narasumber dr. Aisah Dahlan. Ketua PB Al Irsyad Fahimah Askar berharap, Pemprov DKI dapat memfasilitasi kajian rutin PB Wanita Al Irsyad setiap tiga bulan sekali dengan topik-topik terkini.

Anies berharap seluruh warga DKI Jakarta dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang disediakan pemerintah sejak dia menjabat. Terlihat karpet merah terhampar memenuhi lantai ruangan yang sengaja disiapkan Anies dua tahun lalu.

Selain warga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, Anies juga berharap kajian yang diadakan rutin dapat memperkuat silaturahim. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa mengunjungi langsung rumah dinas tersebut untuk berbagi pengalaman.

Saat menghadiri kajian ini, Anies juga menyempatkan memberikan informasi terkini mengenai program kerjanya yang sedang berjalan. Anies menyampaikan perkembangan mengenai penanganan banjir, revitalisasi Monas, kegiatan internasional Formula E, hingga pengenalan aplikasi untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar.

red: asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close