NASIONAL

Habib Hanif Serukan Umat Islam Hadiri Aksi Bela Muslim India

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) Habib Muhammad Hanif Alatas angkat bicara soal kezaliman yang menimpa kaum Muslimin di India.

“Saudara kita di India mengalami penindasan, diskriminasi sudah berjalan beberapa tahun tapi hari-hari ini adalah puncaknya. Banyak saudara yang dibunuh dan banyak yang luka-luka,” kata Habib Hanif dikutip Suara Islam Online, Ahad (1/3/2020) dari video ceramahnya yang beredar.

Habib Hanif menegaskan, umat Islam di Indonesia tidak boleh diam. “Kalau kita diam apa yang kita jawab nanti dihadapan Rasulullah. Oleh karena itu, kita harus melakukan apa yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Baca juga: FPI-PA 212-GNPF akan Demo Kedubes India Jumat 6 Maret

Menurutnya, yang bisa dilakukan adalah mendatangi kedubes India. “Karena itu sarana kita untuk menyampaikan aspirasi, menyampaikan protes ketidakterimaan kita terhadap pembantaian saudara Muslim di India,” jelasnya.

Ia menjelaskan, meskipun umat Islam di India jauh dan banyak perbedaan, namun kita diikat dengan kalimat Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah. “Selama mereka mukmin maka duka mereka duka kita, bahagia mereka bahagia kita, tidak boleh kita diam kalau mereka ditindas,” tutur Habib Hanif.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak umat Islam untuk bisa hadir dalam aksi solidaritas terhadap Muslim India di depan kedubes India di Jakarta. “Pada Jumat 6 Maret 2020, kita akan aksi besar-besaran di depan kedubes India untuk membela saudara-saudara seiman kita,” tandasnya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close