#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Ini Prediksi Peneliti Singapura tentang Berakhirnya Wabah COVID-19

Jakarta (SI Online) – Para peneliti di Driven Innovation Laboratorium Singapore University of Technology and Design (SUTD), memperkirakan wabah COVID-19 di Indonesia akan berakhir mulai 6 Juni 2020.

Para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian itu melakukan pendataan perihal estimasi tanggal berakhirnya wabah COVID-19 di berbagai negara di dunia.

Menurut penelitian tersebut, 97 persen kasus infeksi virus corona baru secara global akan mulai menurun pada 29 Mei dan akan benar-benar berakhir 100 persen pada 8 Desember.

Dalam kerjanya, para peneliti melakukan simulasi menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Mereka menggunakan model yang dikenal sebagai SIR (suspectible-infected-recovered) berdasarkan data suspect, positif terinfeksi, dan pasien sembuh dari berbagai negara untuk meramalkan kurva pandemi COVID-19 di berbagai negara.

Berikut prediksi tanggal berakhirnya pandemi COVID-19 di setiap negara yang dikutip dari situs SUTD, Ahad (26/4/2020).

Singapura
Penurunankasus infeksi COVID-19 hingga 97 persen di negara ini diprediksi terjadi pada 5 Mei dan pandemi berakhir hingga 97 persen pada 4 Juni.

Prediksi ini juga mengacu pada keputusan Perdana Menteri Lee Hsien Loong yang memperpanjang periode social distancing hingga 1 Juni.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close