#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Jokowi Minta Ventilator ke Donald Trump?

Jakarta (SI Online) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah bertelepon dengan sejumlah pemimpin negara-negara di dunia untuk menangani wabah virus Corona.

Hal itu diceritakan Trump melalui akun twitternya, Jumat 24 April 2020. Salah satunya bertelepon dengan Presiden Jokowi.

Trump yang menyebut Jokowi sebagai teman meminta bantuan ventilator kepadanya. Dalam cuitannya Trump mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan tersebut.

“Baru saja berbicara dengan seorang teman, Presiden RI Joko Widodo. Ia meminta ventilator yang tentu akan kami berikan. Kerja sama hebat antara kami,” tulis Trump di akun Twitternya, Jumat (24/4), yang diterbitkan pukul 09.12 waktu setempat.

Sampai berita ini diturunkan belum ada respons dari pihak istana terkait cuitan Trump di Twitter itu. Tak pelak cuitan itu langsung mendapat banyak tanggapan. Sudah lebih dari 17 ribu retweet dan lebih dari 88 ribu likes sejak diunggah ke Twitter.

AS dan Indonesia, bersama banyak negara di dunia, kini tengah berjuang keras memerangi pandemi virus corona. Bahkan AS kini memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia.

Diketahui sebelumnya,kasus positif di Indonesia menembus angka lebih dari 8.000. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyebut data hingga 24 April 2020 ada 8.211 kasus positif virus corona di Indonesia.

Dari jumlah itu sebanyak 689 orang meninggal dunia dan 1.002 orang dinyatakan telah sembuh. Selain itu, pemerintah juga mengungkap ada 197.951 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 18.301 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait COVID-19 di Indonesia.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button