#Pandemi COVID-19NASIONAL

Kepala BNPB Positif Covid-19

Jakarta (SI Online) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengumumkan bila dirinya positif COVID-19. Hal itu terjadi setelah aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” tutur Doni dalam siaran pers, Sabtu (23/01/2021), dikutip dari Bisnis.com.

Doni yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengaku kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Doni Monardo sempat melakukan beberapa perjalanan mengunjungi daerah yang terkena bencana di Tanah Air.

Dia dikabarkan melakukan perjalanan bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mengunjungi korban gempa bumi gundang Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) lalu. Dia juga ada di Mamuju bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita pada Ahad (17/1/).

Sebelumnya, Doni juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi VIII.

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah mengungkapkan, Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. “Ada empat helikopter BNPB dikerahkan,” ungkapnya.

red: faza haniyya

Artikel Terkait

Back to top button