NASIONAL

Kurban Kemasan Besek Dinilai Lebih Awet dan Ciptakan Lapangan Kerja

Jakarta (SI Online) – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufrie sangat mendukung penggunaan besek sebagai pembungkus pengganti plastik kresek untuk daging kurban. Habib menilai penggunaan besek membuat daging lebih awet ketimbang kresek. Selain itu juga menciptakan lapangan kerja makin luas.

“Membungkus dengan kemasan besek sangat bagus. Karena dengan besek itu kita membuka lapangan pekerjaan, di samping sehat dagingnya juga akan lebih awet daripada menggunakan plastik,” kata Habib Salim di lokasi kurban di halaman sekitar MD Building DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Menteri Sosial periode 22 Oktober 2009–22 Oktober 2014 ini menyarankan para pekurban untuk menggunakan besek, “Gunakanlah besek, nanti kalau jumlah peminat semakin besar lapangan pekerjaan akan semakin besar pula. Daging semakin sehat dan semakin awet, bagus itu,” ungkap dia.

PKS turut merayakan Idul Adha bersama masyarakat dengan memotong 70 ribu hewan kurban di semua lapisan. Sementara di kantor DPP PKS, pelaksanaan penyembelihan kurban Senin (12/8/2019) pagi di halaman sekitar kantor.

Salah satu semangat yang digalakkan pada kurban yang digelar PKS tahun ini adalah mengurangi penggunaan plastik sebagai kemasan daging kurban untuk dukungan terhadap gerakan ramah lingkungan.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close