#Bencana 2021NASIONAL

Pagi Ini, Seribu Paket Bantuan ARM-HA IPB Dikirim ke Mamuju

Jakarta (SI Online) – Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) dan DPD HA-IPB Sulsel dan Sulbar mengirimkan satu truk bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Truk yang berisi seribu paket beragam jenis bantuan itu berangkat Sabtu pagi (30/01 dari Polewali Mandar menuju lokasi bencana di Desa Botteng, Simboro, Mamuju.

Di antara paket bantuan itu terdapat 200 bingkisan untuk kanak-kanak, sebagai hiburan buat mereka yang masih lugu tetapi harus tegar bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni IPB Sulawesi Selatan (DPD HA-IPB Sulsel) menyerahkan bantuan donasi senilai Rp20,6 juta kepada ARM HA-IPB. Penyerahan bantuan dilakukan di di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, di Makassar.

Donasi yang dikumpulkan dari para alumni di seantero Sulawesi Selatan tersebut ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak gempa di Sulawesi Barat.

Baca juga: Wahyuni Hidup ‘Kedua Kali’

Ketua DPD HA-IPB Sulsel, Ir. Sulkaf S. Latif, MM, didampingi Sekjen DPD HA-IPB Sulsel, Andi Ihwan Patiroy, SP., MM, secara simbolik menyerahkan bantuan tersebut kepada ARM HA-IPB, yang diterima oleh Wakil Sekretaris Jendral 1 ARM, Musbakri Ahmad, SPi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja ARM yang mampu merespon dengan cepat melalui penggalangan dana dan menyalurkan secara langsung bantuan Gempa Sulbar,” ujarnya.

Sulkaf, yang juga Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan, menegaskan pentingnya peran lembaga seperti ARM dalam membantu masyarakat, khususnya di kawasan yang terkena bencana seperti Mamuju dan Majene.

“Saya berharap agar DPD Aksi Relawan Mandiri segera dibentuk di Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Wasekjen 1 ARM HA-IPB, Musbakri Ahmad, amat bersyukur dengan dukungan penuh DPD HA-IPB Sulsel sejak pascabencana 14-15 Januari 2021 lalu.

“DPD HA-IPB Sulsel, misalnya, telah mengerahkan beberapa fungsionarisnya untuk menjadi perpanjangan tangan ARM berkoordinasi dengan DPD HA-IPB Sulbar,” ujarnya.

red: faza haniyya

Artikel Terkait

Back to top button