#Gaza Under AttackINTERNASIONAL

Pejuang Gaza Telah Tembakkan Tiga Ribu Roket, Jenderal Israel Keheranan

Tel Aviv (SI Online) – Seorang jenderal militer Zionis Israel mengaku heran atas kemampuan kelompok pejuang Gaza, Palestina, dalam menembakkan ribuan roket ke Israel.

Jenderal militer Zionis itu mencatat sudah sekitar tiga ribu roket ditembakkan sejak pertempuran pecah Senin pekan lalu. Roket-roket dari Gaza itu ditembakkan oleh Hamas dan Jihad Islam Palestina.

Komandan garis depan Israel, Mayor Jenderal Ori Gordin, mengakui bahwa negaranya menghadapi tingkat serangan roket tertinggi.

Dia mengatakan sekitar tiga ribu roket sudah ditembakkan ke Israel, melampaui kecepatan selama eskalasi pada 2019 dan selama perang tahun 2006 dengan Hizbullah Lebanon.

Gordin, yang dilansir AFP, Senin (17/5/2021), memberikan grafik kepada wartawan dengan data roket yang ditembakkan ke Israel di tahun-tahun sebelumnya dan sekarang ini.

Selama eskalasi pada November 2019 antara tentara Zionis dan kelompok Jihad Islam Palestina, 570 roket ditembakkan dari Gaza menuju Israel selama tiga hari.

Dalam perang tahun 2006 dengan Hizbullah Lebanon yang didukung Iran, total 4.500 roket ditembakkan ke Israel selama 19 hari.

Ditanya apakah kecepatan serangan roket sejak Senin adalah yang tertinggi yang pernah terjadi di wilayah Israel, Gordin menjawab; “Saya tidak hanya setuju, ini adalah apa yang saya presentasikan.” []

Artikel Terkait

Back to top button