#Ramadhan 1441 HMUDA

Rahasia dalam Kata Ramadhan

Bogor (SI Online) – Ramadhan adalah bulan yang sangat istemewa. Tak hanya bulannya saja, hurufnya pun memiliki arti yang sangat istimewa, yakni Ra, Mim, Dhod, Alif, dan Nun.

“Ramadhan itu ditulis dalam lima huruf, Ra, Mim, Dhod, Alif, dan Nun” ucap Ustaz Hilman Fauzi dalam kajian online, Senin (4/5/2020).

Dai muda asal Garut ini menjelaskan penggalan dari Ra-Ma-Dh-A-N “Ra: Rahmat, bulan Ramadhan itu bulan Rahmat, Mim: Maghfirah, bulan penuh ampunan, Dhod: Jaminan, Allah memberikan jaminan kepada orang yang bertemu Ramadhan apa diantaranya yaitu surga, Alif: Aminah (keamanan), Allah akan hadirkan keamanan pada kepada orang yang bertemu dengan bulan Ramadhan, Nun: Nikmat, bulan Ramadhan itu adalah bulan penuh kenikmatan” jelasnya.

Ustaz yang akrab disapa Aa Hilman ini mengajak jamaah agar terus berbahagia dengan datangnya bulan Ramadhan. “kita harus berbahagia dibulan Ramadhan, karena ada tamu istimewa yang datang” ucapnya.

Ia mengutip sebuah hadis bahwa diharamkan bagi orang yang berbahagia menanti bulan Ramadhan “Barang siapa yang berbahagia dengan masuknya bulan ramadhan, maka Allah haramkan jasadnya untuk menyentuh api neraka”.

Adapun surga yang dijanjikan Allah kepada hambanya yang suka berpuasa yaitu surga Ar Royan, peluang memasuki surga tersebut benar-benar dibuka khusus di bulan Ramadhan.

Hilman pun memberikan semangat untuk serius menjalankan puasa dibulan Ramadhan. “Mudah-mudahan Ramadhan ini bisa menyemangati kita, bahwa kita ditakdirkan berjumpa dengan bulan Ramadhan, ayo serius karena barang kali ini ramadhan terakhir kita” tandasnya.

rep: laode

Penjelasan secara lengkap silahkan disimak dalam video berikut:

Artikel Terkait

Back to top button