#Wabah CoronaNASIONAL

Update COVID-19: Enam Orang Positif Corona

Jakarta (ANTARA) – Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengumumkan, kasus positif COVID-19 di Tanah Air bertambah dua orang menjadi enam kasus.

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif,” kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Ahad 8 Maret 2020 seperti dilansir ANTARA.

Dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu diklasifikasi sebagai kasus 05 dan 06.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif itu, maka total orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Tanah Air menjadi enam orang.

Dijelaskan, untuk kasus ke-5 masih terkait dengan kasus pertama di Depok, Jawa Barat. Laki-laki berumur 55 tahun. Kondisinya saat ini tercatat stabil tanpa ada gejala apapun.

Sementara kasus ke-6 adalah laki-laki berusia 36 tahun. Dia diduga membawa virus saat bertugas sebagai anak buah kapal di Diamond Princess.

“Kedua confirm kasus positif, kasus ke-6. Laki-laki 36 tahun ini imported case. Dia dapatkan dari jepang saat kerja di ABK Diamond Princess,” kata Yuri.

Serupa dengan kasus ke-5, kondisi kasus ke-6 terbilang stabil. Pasien dalam kondisi sadar penuh tanpa gejala batuk, demam, dan pilek.

red: asyakira/dbs

Artikel Terkait

Back to top button