#Banjir 2020ZISWAF

Yayasan Kharisma Risalah Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Jabodetabek

Jakarta (SI Online) – Yayasan Kharisma Risalah bekerjasama dengan Unit Kerja-nya yaitu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Furqon dan Korps Mubaligh Kharisma Risalah menggelar open donasi untuk korban banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) sejak 3 Januari 2020 lalu.

“Alhamdulillah sampai dengan hari Jumat (10/1) telah terkumpul donasi sebesar Rp15,5 juta rupiah dan sejumlah paket dalam bentuk barang dari para dermawan yang telah menitipkan donasinya melalui kami,” ungkap Direktur Yayasan Kharisma Risalah, Hanum Salsabila, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/01/2020).

Hanum mengungkapkan rasa syukurnya sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta bergandengan tangan membantu meringankan warga yang mendapat ujian musibah banjir.

Hanum mengatakan, donasi yang terkumpul sudah disalurkan sejak Jumat (10/1) lalu kepada guru dan siswa yang menjadi korban banjir.

Selanjutnya pada Ahad (12/1), Direktur Yayasan Kharisma Risalah beserta pengurus langsung mengunjungi lokasi bencana di bilangan Kembangan Utara, Jakarta Barat dan menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako dan pakaian baru.



Kepala SDIT Al Furqon, Andriani, mengungkapkan kegiatan penggalangan donasi untuk korban banjir Jabodetabek ini juga mendapat sambutan positif dari siswa dan walimurid. Hal ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian sekaligus empati siswa-siswi SDIT Al Furqon untuk korban terdampak banjir. Apalagi ternyata ada sebagian guru dan teman-temannya yang turut menjadi korban dalam musibah tersebut.

“Insyaallah, kami sangat mendukung program-program seperti ini dan mengajak seluruh pihak untuk turut berpartisipasi lebih lanjut. Apalagi, ini bukan program yang pertama kalinya. Tahun lalu misalnya, kami juga telah membuat program serupa untuk korban gempa Palu-Donggala,” Imbuh Andriani.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close