#Ramadhan 1441 HZISWAF

YBM PLN Sumbar Bagikan 5555 Paket Kebahagiaan

Padang (SI Online) – Menyambut Ramadhan 1441 H dan bagian dari Aksi Solidaritas Nasional Ketahanan Pangan Tanggap Siaga Covid-19, PLN UIW Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan 5555 paket kebahagiaan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, Senin (20/04).

Paket bantuan dengan total nilai sebesar Rp1,3 milyar tersebut berisikan sembako yang disalurkan secara serentak oleh Kantor Induk, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Sumbar.

YBM PLN UIW Sumbar mendistribusikan 3755 paket sembako di Kota Padang, Pariaman, Sicincin, Painan dan sekitarnya, 500 Paket untuk daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, 500 paket untuk Bukittinggi dan Padang Panjang, serta 500 paket untuk daerah Solok, Dharmasraya, Muaralabuh.

Tidak ketinggalan, 300 paket juga turut disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai. YBM PLN juga bersinergi dengan Aksi cepat tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa (DD) untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Proses penyerahan secara simbolis dari muzakki kepada mustahik dilakukan di Kantor Induk PLN UIW Sumbar oleh General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dan Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman kepada dua orang penerima manfaat.

Sisanya diserahkan oleh manajemen PLN kepada lurah-lurah untuk kemudian dibagikan ke rumah-rumah penduduk yang terdampak. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan massa pun sesuai dengan arahan Pemerintah terkait physical distancing.

Bambang menambahkan paket bantuan berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, mie instan, bumbu dapur, dan telur.

“Nilainya tidak seberapa namun PLN berharap paket tersebut dapat membawa kebahagiaan karena telah membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan akibat wabah ini,” kata Bambang.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button