#Pilpres 2019NASIONAL

Alumni Perguruan Tinggi Mesir Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta (SI Online) – Forum Silaturahmi Alumni Mesir (FSAM) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. Deklarasi itu dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin sore (19/11/2018). FSAM merupakan perkumpulan alumni lulusan perguruan tinggi di Mesir.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Alumni Mesir (FSAM) Dede Muharram mengatakan, pihaknya siap mendukung kemenangan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Dede mengatakan, puluhan anggota organisasinya yang hadir sore hari itu adalah para kyai, habaib, ustaz, dan ustazah yang memiliki pesantren dan lembaga pendidikan Islam. Menurut dia banyak para akademisi yang memberikan dukungan penuh kepada Prabowo-Sandi.

“Tentu ini hanyalah perwakilan dari ribuan alumni Mesir, bukan saja dari Al-Azhar tapi juga dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Mesir. Beliau-beliau yang tak sempat hadir memberikan informasi dan menitipkan salam kepada Pak Prabowo, beliau beliau dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Madura, semua memberikan dukungan yang luar biasa kepada Prabowo-Sandi,” kata Dede di Jl Kertanegara, Jaksel, Senin (19/11/2018) sore, usai bertemu dengan Prabowo Subianto.

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini mengatakan seluruh anggota FSAM memberikan pesan khusus untuk Prabowo Subianto akan mengedepankan kepentingan ekonomi bangsa yang sedang melemah.

“Tentu para alumni menitipkan keumatan, ekonomi keumatan, dan tentu juga bahwa bagaimana pendidikan Islam dan pendidikan yang lain-lainnya terkait formal dan non-formal itu kepada Pak Prabowo,” katanya.

Kendati cawapres paslon nomor urut 01 KH Maruf Amin juga mewacanakan ekonomi syariah ataupun ekonomi keumatan, namun Dede mengaku pihaknya tetap percaya bahwa hal tersebut justru bisa terlaksana di bawah kendali Prabowo dan Sandi sesuai dengan pilihan Ijtima Ulama Pertama dan Kedua.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button