#Bencana 2021NASIONAL

Banjir Jakarta Sehari Surut, Anies: Alhamdulillah Atas Izin Allah

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan syukur karena banjir yang melanda Ibu Kota sejak Sabtu (20/2) telah 100 persen surut pada Senin (22/2) dini hari.

“Hari Sabtu dini hari Jabodetabek menerima curah hujan ekstrem di atas 150 milimeter per hari, katagorinya ekstrem, di Jakarta sampai 226 milimeter,” kata Anies kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Alhamdulillah atas izin Allah, Biiznillah, pada hari Minggu satu hari kemudian 99,9 persen surut,” ucap Anies.

Baca juga: Biasanya Banjir di Rawa Buaya Surut 4-5 Hari, Ketua RW: Sekarang 1×24 Jam Kering

Menurutnya, hal ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak.

“Kemudian hari Senin dini hari jam tiga pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut,” ungkap Anies.

Dengan demikian, kata Anies, pada Senin pagi masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“Jadi alhamdulillah pada Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ektrem pada Sabtu lalu,” ujarnya.

Gubernur Anies pun mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah bekerja ekstra keras dalam mengatasi banjir tersebut.

“Kami juga mengapresiasi masyarakat yang terlibat langsung membantu saudara-saudara kita yang terdampak,” tuturnya.

Meski demikian, kata Anies, tenda pengungsian masih tetap disiagakan walaupun pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Fasilitas tenda dan kebutuhan pangan masih disiapkan, agar warga masih punya tempat berteduh sambil membersihkan tempat mereka yang terdampak,” tandas Anies.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button