#Bencana 2021NASIONAL

Bantu Korban Gempa Sulbar, ACT Buka 29 Posko Kemanusiaan

Jakarta (SI Online) – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus melakukan layanan terbaik untuk membantu warga Sulawesi Barat yang menjadi korban gempa pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Hingga Kamis (21/1/2021), ACT telah mendirikan 29 posko. Terdiri dari 2 posko induk, 1 posko wilayah, 2 posko daerah, 21 posko unit, 2 posko Dapur Umum Terpusat, serta 1 posko untuk Humanity Food Truck.

Koordinator Tim Tanggap Darurat ACT untuk Gempa Sulawesi Barat, Lukman Solehudin, mengatakan pendirian puluhan puluhan posko kemanusiaan ini bertujuan untuk meluaskan jangkauan pendistribusian bantuan bagi warga terdampak.

Baca juga: Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

‚ÄúSelama seminggu setelah gempa M6.2 lalu, Tim ACT telah menemani penyintas gempa dan membantu mereka dari mulai pencarian korban, asesmen, serta pendistribusian bantuan,” ungkap Lukman, Jumat (22/01/2021).

Mengingat luasnya area bencana, lanjut Lukman, pihaknya mendirikan posko-posko unit untuk mendekatkan dengan para pengungsi dan memudahkan tim ACT untuk menjangkau mereka dengan bantuan yang hendak disalurkan.

Selain posko unit, ACT juga mendirikan posko Dapur Umum yang memproduksi 500 porsi makanan tiap harinya. Selain itu, Humanity Food Truck juga akan menyediakan 1.000 porsi makanan siap santap tiap harinya dan akan berkeliling ke posko-posko pengungsian untuk memasak langsung di lokasi.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button