#Ramadhan 1441 HZISWAF

Dapur Ramadhan IDC Bagikan 1000 Paket Makanan Tiap Hari Selama Ramadhan

Bekasi (SI Online) – Lembaga Infaq Dakwah Center (IDC) melalui program Dapur Ramadhan membagikan seribu paket makanan siap saji untuk berbuka puasa bagi masyarakat tak mampu.

Relawan IDC Rizal Rizkika mengatakan pembagian seribu paket makanan siap saji untuk berbuka puasa ini dilakukan setiap hari hingga akhir Ramadhan 1441 hijriah.

“Insyaallah hingga akhir Ramadhan. Untuk hari ini kita siapkan 1300 porsi makanan siap saji. Paket makanan siap saji ini kami bagikan kepada masyarakat dhuafa yang di tinggal di sekitar Kelurahan Margajaya Kota Bekasi,” ujar Rizal ketika ditemui di sela-sela peluncuran program ini di Kantor IDC, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020).

Rizal berharap program ini dapat meringankan beban warga dhuafa di tengah virus corona covid-19 yang tengah mewabah.

“Banyak para warga yang kesulitan ekonomi karena dampak pandemi corona ini. Di sini banyak yang jualan di Alun-alun Kota Bekasi, tapi setelah ada wabah corona ini tidak bisa berjualan lagi, sehingga mereka tidak ada penghasilan untuk kehidupan sehari-hari,” ungkap Rizal.

Dalam mengelola makanan siap saji ini, IDC bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Gerakan Muda Phylantropy, SD Islam Annajah, dan Karang Taruna Margajaya.

“Alhamdulillah ada puluhan relawan yang turut membantu memasak, packing, hingga distribusi kepada warga. Belum lagi dari Karang Taruna Margajaya,” jelas Rizal.

Untuk menu makanan, kata Rizal, setiap harinya akan berganti-ganti menu sesuai standar asupan gizi. “Ada nasi, lauk pauk, sayur, dan buah. Kami mengemasnya dalam boks plastik agar tetap higenis,” kata Rizal.

Bantuan paket makanan siap saji ini disambut gembira oleh para warga. Satu jam menjelang waktu berbuka, paket makanan sudah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Ishak, salah seorang warga penerima manfaat mengaku terbantu dengan program Dapur Ramadhan ini. Laki-laki yang telah berusia lebih dari setengah abad ini mengatakan sejak virus corona mewabah, kehidupan ekonomi keluarganya berpengaruh. Ia berharap wabah ini segera berlalu.

Pada kesempatan ini Ishak mengucapkan terima kasih kepada para donatur. “Terima kasih atas bantuannya. Semoga Allah balas rezeki yang lebih banyak lagi kepada donatur,” kata Ishak.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi pada program Dapur Umum Ramadhan IDC dapat menghubungi call center 08122700020. []

Artikel Terkait

Back to top button