NASIONAL

Disdik Jabar Larang Pelajar Rayakan Valentine Day

Bekasi (SI Online) – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan membuat surat edaran bernomor 800/816/.Disdik.Set mengimbau para pelajar untuk tidak merayakan hari kasih sayang atau valentine day pada 14 Februari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengatakan terbitnya surat imbauan itu agar para peserta didik baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat tidak ikut dalam merayakan valentine day. Menurutnya, surat itu adalah terusan dari surat Disdik Provinsi Jawa Barat bernomor 430/2062/Disdik.Set.

“Saya sangat sependapat apa yang disampaikan oleh Disdik Jabar terkait larangan valentine day untuk anak-anak sekolah,” kata dia dikutip dari Suarajabar.id, Kamis (13/2/2020).

Inay mengaku sudah mengintruksikan kepada masing-masing Kepala Sekolah yang ada di Kota Bekasi. Kata dia, hal ini sesuai dengan intruksi Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Kita sudah memberikan intruksi itu kepada masing-masing Kepala Sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat agar tidak merayakan hari kasih sayang itu,” ungkapnya.

Hal ini kata Inay, sebagai komitmen bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik agar terhindar hal yang bertentangan.

“Kita jaga karakter mereka, dan menjaga mereka untuk terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya. Karena memang budaya tersebut juga bukan kearifan lokal Indonesia,” tutur dia.

Untuk itu, sesuai dengan aturan provinsi yang sudah didapatnya. Dinas Pendidikan Kota Bekasi melarang peserta didiknya untuk merayakan valentine day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020 besok lusa, baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah.

“Dari BP3 wilayah I-IV Dinas Pendidikan Jawa barat bersama Kepala SMA/SMK juga akan juga akan ikut serta memberikan pemantauan dan pengawasan kegiatan peseta didik di Kota Bekasi,” tandas dia.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close