#IslamofobiaNASIONAL

Fadli Zon Sarankan Presiden Jokowi Ganti Menteri Agama

Jakarta (SI Online) – Anggota DPR RI Fadli Zon menyarankan Presiden Jokowi untuk mengganti Menteri Agama Fachrul Razi.

Salah satu pendiri Partai Gerindra itu menilai, sejak dilantik hingga kini, Fachrul Razi sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang malah menimbulkan kecurigaan, kesalahpahaman, perselisihan dan Islamofobia.

“Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia. Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak @jokowi,” tulis Fadli dalam akun twitternya, dipantau Jumat pagi 4 September 2020.

Baca juga: Menag: Radikalisme Masuk Masjid Lewat Anak Good Looking

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi mengungkapkan berbagai cara masuknya kelompok atau paham-paham yang ia sebut sebagai radikal ke masjid-masjid yang ada di lingkungan pemerintahan, BUMN, dan di tengah masyarakat.

Menurut Fachrul, salah satu caranya adalah dengan menempatkan orang yang memiliki paham yang ia sebut radikal dengan kemampuan keagamaan dan penampilan yang tampak mumpuni.

“Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Al-Qur’an), mereka mulai masuk,” kata Fachrul dalam webinar bertajuk ‘Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara’, di kanal Youtube Kemenpan RB, Rabu (2/9/2020)

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button