NASIONAL

Hadiri Maulid di Masjid Al Barkah, Anies Didoakan jadi Presiden

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan hanya sosok pemimpin yang cinta terhadap negaranya namun juga cinta kepada para ulama. Hal itu dibuktikan Anies yang selalu menyempatkan menghadiri undangan dari ulama dalam acara majelis taklim.

Pada Ahad kemarin (10/11), Anies menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan.

Masjid tersebut merupakan tempat bersejarah bagi Anies, pasalnya ketika ia memulai perjuangannya menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, disitulah Anies didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah.

Di tengah ribuan jamaah dan para ulama serta habaib, Anies menyampaikan sambutannya. Selain bersalawat untuk Rasulullah dan bertakzim kepada ulama, Anies juga menceritakan apa yang dihadapinya dalam menjalani amanah kepemimpinan di ibu kota.

“Jangan khawatir apa yang ditulis di media sosial. Tapi khawatirlah apa yang akan ditulis dan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah kelak,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak masyarakat untuk terlibat membangun Jakarta. “Semoga keberkahan ada di masyarakat Jakarta,” jelasnya.

Setelah Anies, Wakil Ketua Persaudaraan Alumni 212 Ustaz Asep Syaripudin menyampaikan sambutannya. Kata dia, di Masjid Al Barkah inilah Anies memulai perjuangannya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Dan dari sini pula, kita doakan mudah-mudahan tahun 2024 nanti akan lahir pemimpin yang benar-benar menghormati ulama, tidak mengkriminalisasi ulama, memberikan keadilan kepada semua, berjuang untuk kaum muslimin dan seluruh rakyat Indonesia. Dan mudah-mudahan yang berbicara tadi menjadi pemimpin nasional yang akan datang,” ungkap Ustaz Asep.

Selain itu, Ustaz Asep juga mengabarkan bahwa pada 2 Desember 2019 nanti akan kembali digelar Reuni Akbar Mujahid 212 di halaman Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close