#Bebaskan Palestina#Gaza Under Attack#Selamatkan Al QudsINTERNASIONAL

Hari ke-4 Agresi ke Gaza: 87 Gugur Syahid, 540 Terluka

Gaza (SI Online) – Militer penjajah Israel masih melanjutkan serangannya di hari ke-4 ke Gaza. Puluhan target dan rumah-rumah warga menjadi sasaran. Jumlah korban gugur syahid dan luka-luka serta kehancuran makin meningkat.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Kamis (13/5/2021), total jumlah korban akibat agresi ini mencapai 87 orang, 18 di antaranya anak-anak, 8 perempuan, dan 530 korban luka-luka, demikian hasil catatan sementara Kemenkes Palestina hingga Kamis pukul 6.15 sore.

Pesawat tempur penjajah Israel, tank-tank dan kapal tempurnya menggelar sedikitnya 500 serangan udara, darat dan laut hingga hampir seluruh wilayah Jalur Gaza dibombardir. Malam kemarin serangan terfokus kepada kantor pemerintah dan tower perkantoran, pusat bisnis dan hunian apartemen, tegas biro media pemerintah.

Lebih dari 500 unit hunian menjadi sasaran serangan sehingga rusak total atau sebagian. Sementara 2100 unit hunian lainnay mengalami kerusakan antara ringan dan sedang. Kantor pemerintah dan infrastruktur mengalami kerusakan.

Pemerintah daerah mengutuk Israel yang sengaja merusak infrastuktur dari jalan-jalan, jaringan air, listrik dan saluran drinaise.

Sementara itu, para pejuang Palestina juga melakukan serangan balasan atas ulah penjajah Israel tersebut.

Kelompok pejuang di Gaza, terutama Hamas, telah menembakkan banyak roket ke Israel sejak Senin malam, hanya beberapa jam setelah kelompok Hamas memberikan ultimatum kepada Israel untuk menarik semua pasukannya dari wilayah Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Syekh Jarrah di Yerusalem Timur.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button