#Banjir 2020NASIONAL

Jabar Dilanda Banjir, Gubernur RK di Australia, Fadli Zon: Harusnya Pulang

Jakarta (SI Online) – Hujan dengan intensitas deras mengguyur sejumlah kawasan di Provinsi Jawa Barat sejak Senin malam, 24 Februari 2020 sampai Selasa pagi, 25 Februari 2020.

Sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi pun dikepung banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat banjir di Bekasi berjumlah empat orang. Banjir setidaknya menerjang 12 Kecamatan di Bekasi sejak Ahad 23 Februari 2020.

Selain Bekasi, wilayah Jabar yang parah terendam banjir adalah Karawang. Dilaporkan 30 desa di 14 kecamatan di Karawang sempat terendam banjir pada Selasa, 25 Februari 2020.

Begitupun di Kabupaten Subang, ribuan rumah di delapan kecamatan juga tergenang banjir pada Selasa 25 Februari 2020.

Dalam kondisi seperti ini, dimanakah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil? Ternyata RK, sedang berada di Australia.

Informasi itu diketahui dari akun Twitter Pemdaprov Jabar @humasjabar. Dalam akun itu, disebut Emil meluncurkan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin, 24 Februari 2020. Emil disebutkan bersama Duta Anti Kekerasan, Cinta Laura.

“Gubernur Jabar Kang Emil @ridwankamil bersama Duta Anti Kekerasan Cinta Laura dan rombongan saat meluncurkan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin (24/2/20) petang waktu setempat,” tulis akun @humasjabar

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pun menyindir Emil melalui akun twitternya.

Fadli menyoroti Emil yang berkunjung ke Australia. Padahal, sebagian daerah di Jawa Barat dilanda banjir seperti Subang, Karawang, dan Bekasi.

Fadli yang merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) itu mengkritisi seharusnya Emil pulang dan mengurusi warganya yang dilanda musibah banjir.

“Sebagian Jawa Barat banjir spt Subang, Karawang, Bekasi. Harusnya Gubernur pulang, urusi banjir, n tak perlu buka cafe di Australia,” cuit Fadli dikutip Rabu, 26 Februari 2020.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button