INTERNASIONAL

Joe Biden Tertidur Saat Bertemu PM Inggris di Gedung Putih

Washington (SI Online) – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menerima Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson di Gedung Putih tak lama setelah pertemuan di Majelis Umum PBB.

Pada pertemuan di Ruang Oval Gedung Putih, mereka menekankan bagaimana kemitraan Inggris-AS “tak tertandingi dalam skala dan keteguhannya.”

Keduanya juga membahas pakta pertahanan AUKUS, perjalanan bebas warga Inggris yang sudah divaksinasi ke AS, perubahan iklim, dan pendidikan anak perempuan.

Namun staf Gedung Putih tiba-tiba menginterupsi pertemuan antara Perdana Menteri Inggris dan Presiden AS di Ruang Oval dengan meneriaki Boris Johnson ketika mereka mencoba mengeluarkan para wartawan dari ruangan.

Ketika Johnson mencoba menyelesaikan perkataannya, dengan mengulangi kata “Itu dia‚Ķ” beberapa kali, Staf Gedung Putih mulai mengeluarkan para jurnalis yang berkumpul di Ruang Oval.

Para staf Gedung Putih dengan gigih dan agak keras berterima kasih kepada para wartawan atas pekerjaan mereka.

Johnson menjadi sedikit bingung (siapa yang tidak akan?) dengan keributan yang sedang terjadi di sekitarnya, tetapi dengan ketabahan khas Inggris, dia menerima cara percakapan dengan Biden itu berakhir tiba-tiba.

Biden tampaknya mengabaikan keributan yang terjadi dan desas-desus sejumlah wartawan saat dia dengan tenang melihat sekeliling ruangan selama beberapa saat.

Rekaman itu pun menjadi viral di media sosial, dengan para pengguna dengan sinis menyarankan pertemuan itu harus dihentikan karena fakta bahwa presiden AS “tertidur lagi.”

Terlepas dari semua keributan itu, Johnson tampak senang dengan pertemuan itu, dan memperkuat pujiannya atas persahabatan dengan Amerika Serikat dengan foto bahagia bersama Biden.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button