#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Kondisi Kesehatan HRS Semakin Membaik

Jakarta (SI Online) – Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq Syihab (HRS) Aziz Yanuar mengatakan kondisi kliennya di Rutan Bareskrim saat ini semakin membaik.

Aziz mengatakan hal itu usai dia membesuk HRS pada Selasa (16/2) kemarin.

“Alhamdulillah kondisi beliau (HRS) baik dan kesehatannya membaik,” ujar Aziz saat dikonfirmasi, Rabu (17/02/2021), seperti dilansir Republika Online.

Baca juga: Mantan Tokoh FPI Tetap Berdakwah di Tahanan, HRS Selesaikan Disertasi

Aziz mengakui perlakuan polisi terhadap HRS selama di Rutan Bareskrim sangat baik. Sehingga HRS pun dapat mengisi kesehariannya dengan menyelesaikan disertasi, berdakwah juga melakukan diskusi keagamaan.

“Pelayanan sangat baik dan profesional serta humanis. Kami sangat berterima kasih kepada Kabagtahti Mabes Polri dan juga Karutan,” kata Aziz.

Sebelumnya, Aziz juga menyampaikan bahwa HRS berada dalam satu sel dengan menantunya Habib Hanif Alatas dan mantan Ketua umum FPI, KH A. Shabri Lubis, di rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

“Saat ini satu kamar ada Habib Hannif dan KH Ahmad Shabri Lubis jadi banyak bahasan agama bersama bertiga,” ungkapnya.

Habib Rizieq ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Selatan, kerumunan massa di Megamendung, Kabupaten Bogor dan kasus RS Ummi Bogor. Sedangkan sang menantu turut ditahan karena kasus RS Ummi Bogor.

Untuk Ustaz Shabri Lubis dan empat mantan tokoh FPI lainnya ditahan atas kasus kerumunan pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Petamburan.

Aziz menjelaskan, HRS juga banyak berdakwah serta mengaji untuk para tahanan lainya. Selain agenda dakwah untuk penguatan tauhid dan ilmu shalat.

“Mengaji untuk para tahanan supaya yang belum bisa ngaji dan shalat bisa. Yang sudah bisa jadi tambah baik,” terang Aziz. []

Artikel Terkait

Back to top button