#PSBB JakartaNASIONAL

Malam-malam, Gubernur Anies Inspeksi ke TPU Pondok Ranggon

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu malam (19/9/2020).

“Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu,” kata Anies seperti dilansir melalui akun media sosialnya, Sabtu malam (19/9/2020).

Anies menceritakan, di lokasi yang ia datangi itu tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat.

“Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” kata dia.

Tak lupa, ia berpesan kepada warganya untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker,” kata dia.

Sementara itu, terkait kedatangan Anies ke Pondok Ranggon, Lurah Pondok Ranggon M Nur Hilal mengatakan, kunjungan Gubernur itu dilakukan pada pukul 21.00 dan secara mendadak.

“Pengelola TPU pun enggak mengetahui kunjungan Pak Gubernur. Mungkin sengaja dilakukan mendadak biar enggak berkerumun,” kata Hilal seperti dilansir Kompas.com.

Hilal yang tiba di TPU Pondok Ranggon beberapa saat sebelum Anies datang pun tak secara langsung mendampingi Anies.

Anies berbincang dengan petugas penggali makam di TPU Pondok Ranggon, Sabtu malam (19/9/2020)

Tim protokoler Anies melarang kerumunan sehingga Hilal hanya melihat dari area parkiran TPU tanpa mengetahui pasti maksud kedatangan.

“Tapi Pak Gubernur didampingi Binmas dan Babinsa Kelurahan Pondok Ranggon. Pak Gubernur menemui penggali makam dan berbincang dengan mereka,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button