ORMAS ISLAM

MAPADI Gelar Perkemahan Pesantren Nasional ke-3 di Cibubur

Jakarta (SI Online) – Majelis Pesantren Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI), sebuah organisasi masyarakat yang menjembatani komunikasi dan sinergi Pondok Pesantren di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara Perkemahan Pesantren Nasional (PERPESNAS) pada tanggal 29 sampai dengan 31 oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui PERPESNAS 3 MAPADI, Mari Kita Rekatkan Persatuan NKRI dan Menghidupkan Nilai-nilai Perjuangan para Pahlawan serta Santri.” itu akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Anies akan hadir juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid dan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Noermantyo.

Tujuan perkemahan nasional ini adalah merekatkan persatuan NKRI, menghidupkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan serta santri dalam silaturahmi, saling mengenal, saling berbagi mimpi tentang Indonesia dan masa depan masing-masing santri dan santriwati.

Kegiatan PERPESNAS 3 MAPADI adalah aktivitas yang dilakukan selama kemah yang ditandai upacara pembukaan dan diakhiri dengan upacara penutupan. Adapun 140 jumlah Pesantren Besar seluruh Indonesia yang tergabung anggota MAPADI. Dan 5000 peserta yang turut hadir pada kegiatan ini.

Rangkaian acara tersebut antara lain lomba berkuda, lomba memanah, dan lomba taekwondo. Selain itu ada juga lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an, dan Pidato Acara Capacity Building game dan lainnya.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close